Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Urutan Proses Instalasi Dapodik


Hal ini begitu penting dilakukan agar operator tidak salah langkah dan aplikasi menjadi error. Biasanya operator lupa mengenai hal ini, tak terkecuali operator dapodik lama, begitu selesai ada yang tidak beres dengan aplikasinya. masalah muncul Seperti kode registrasi tidak ditemukan dll.

Nah berikut proses yang benar sebelum dan saat kita melakukan instalasi dapodik versi terbaru

1. Pertama kali, hapus aplikasi dapodik versi lama. Silakan buka cara Uninstal dapodik

2. Lakukan generate prefill dapodik dan download juga prefillnya.

3. Setelah kita Uninstal dapodik, folder prefill masih ada masukkan saja disitu. (Untuk yang melakukan instal dilaptop baru, sebelumnya belum ada, maka wajib membuat folder baru bernama prefill_dapodik di drive C:). Lalu Hapus prefill dapodik lama, kamudian masukkan prefill dapodik yang terbaru hasil download tadi. Prefill baru adalah database hasil sinkronisasi terakhir yang kita lakukan. sedangkan prefill lama tidak bisa digunakan lagi untuk versi terbaru.

Urutan yang benar proses instalasi dapodik 2020 bagaimana proses sebelum dan sesudah proses instalasi dapodik 2014 versi 3.00.
Prefill dapodik di drive C komputer


4. Setelah kita masukkan prefill baru di komputer. Baru kita lakukan proses instalasi dapodik versi terbaru. Silakan download di link ini aplikasi installernya. Instal sampai benar-benar tuntas.


5. Berikutnya adalah mengatur waktu di laptop/komputer kita, jika sudah sesuai, tidak perlu lagi. Jika belum segera lakukan. Buka Cara pengaturan waktu komputer.

5. Langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi aplikasi dapodik.

6. Selesai registrasi kita tinggal login, menggunakan email dan password saat melakukan registrasi dapodik tadi. Dan saatnya melakukan pengisian dapodik.

Related Posts