Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Download Dapodikdas 3.00 Terbaru

Menginjak tahun ajaran baru 2014-2015 aplikasi dapodikdas akan diupdate ke versi terbaru yakni dapodikdas versi 3.00. aplikasi terbaru tersebut telah diluncurkan hari ini 6 Agustus 2014. Ada beberapa himbauan sebelum memulai instalasi aplikasi dapodik 2014 terbaru tersebut. Baca hal yang perlu dilakukan sebelum instal dapodik 2014 versi 3.00.  sedangkan Untuk mendownload aplikasinya bisa dibuka di link ini. link ini atau ini


Untuk menjaga-jaga jika ada masalah, sebaiknya operator melakukan generate prefill secara mandiri, sebagaimana kita tahu generate prefill salah satu fungsinya adalah sebagai back up data dimana data yang diambil adalah berdasarkan data hasi sinkronisasi terakhir yang berhasil dilakukan.

Dapodikdas generasi ke 3 nantinya digunakan untuk urusan tunjangan profesi triwulan ke tiga yang jadwalnya sudah dikeluarkan oleh pihak P2TK.

Berikut jadwal penerbitan SKTP periode kedua
1.  Bulan juli-agustus 2014 : periode updating data sktp
2  Tanggal 1 september : server ditutup oleh P2TK dikdas
3. Tanggal 1-15 september 2014 : periode pengolahan data triwulan III
4. Tanggal 15-22 september 2014 : periode pengusulan Triwulan III
5. Tanggal 23-31 september 2014 : penerbitan SK susulan triwulan III
6. Tanggal 1-14 oktober : pembayaran triwulan III
7. Tanggal 15-22 oktober 2014 : server di buka kembali oleh P2TK Dikdas
8. Tanggal 8 nopember 2014 : server di tutup oleh P2TK Dikdas
9. Tanggal 1-7 nopember 2014 : periode pengusulan triwuln IV
10.Tanggal 8-15 nopember 2014 : penerbitan sk triwulan IV
11.Tanggal 15-31 nopember 2014 : pembayaran tunjangan triwulan IV

Tidak banyak perubahan yang terjadi pada aplikasi terbaru yang tidak lama lagi akan disebar luaskan tersebut. Fasilitas tambahan yang sudah ramai beredar mengenai penambahan fasilitas pengisian nilai raport pada versi 3.0.0 ini BATAL ditambahkan, artinya secara fasilitas tidak ada penambahan fasilitas baru hanya penambahan jenis isian saja dan penyempurnaan fasilitas yang sudah ada.

Sejauh ini perubahan yang terjadi pada aplikasi Dapodikdas masih tidak pengaruh terhadap fungsi Dapodik Helper. Sehingga aplikasi Dapodik Helper yang saat ini digunakan masih tetap BISA digunakan pada aplikasi Dapodikdas yang baru nanti. Paling tidak kalau harus install ulang aplikasi Dapodikdas sekalipun pengguna tidak perlu melakukan install ulang aplikasi Dapodik Helper.
Yang harus diketahui oleh semua tentang aplikasi baru ini adalah menggunakan struktur database yang berbeda dengan versi yang saat ini ada.

Dengan demikian pengguna Dapodik Helper DILARANG melakukan restore file .dbz yang sudah dibackup dari aplikasi Dapodikdas 2.0.8 atau sebelumnya

Apabila pengguna melakukan restore database dari hasil backup aplikasi selain 3.0.0 kemungkinan besar akan terjadi ERROR pada aplikasi Dapodikdas 3.0.0 tersebut karena perihal perbedaan struktur database ini.

Hal  penting yang perlu dilakukan adalah segera melakukan verifikasi dan validasi siswa untuk mendapatkan NISN yang valid. silakan kunjungi cara verval peserta didik

Demikian beberapa info dan saran yang dapat diberikan menjelang download dapodik 3.00 aplikasi ke versi terbaru. Selamat bersibuk ria, hehehe Salam Operator

Related Posts